first-post

Yak sebenernya admin udah lama banget bikin akun wordpress ini, kira – kira tahun 2009 atau 2010 an, ga inget dah tepatnya kapan pokoknya jadul. Waktu itu bikin karena ikut – ikutan aja, ga ada motif cerdas ataupun berfaedah dibalik pembuatan akun ini haha. Jaman SMA dulu lagi gencar – gencarnya nih anak sekolahan pada bikin blog, rata -rata nulis curhatannya, cerpen, atau perjalanan mereka ke suatu tempat. Ada juga yang kontennya bahan fangirling (mari baca: fandom anime, kpop, dan sebagainya). Dulu masih belom terekspos yang namanya jangkrik – jangkrik tukang copas konten dari buku atau tulisan orang lain, apa mungkin waktu itu aku terlalu muda dan innocent buat tahu hal – hal licik dunia maya? Setelah masuk kuliah barulah itu bertaburan akun – akun blog yang isinya copas kanan – kiri, eh, ga boleh kiri ya?

Kadang blog yang isinya hasil menguntit konten dari buku atau tulisan orang lain sangat berfaedah ketika tugas menggunung dan deadline cuma 1 hari. Dikala otak sudah jenuh tingkat kecamatan, jurus copas memang paling tokcer untuk dilancarkan. Cuma sebagai siswa yang bertanggung jawab dan ingin lari dari amukan guru/dosen anti copas, ada baiknya bila konten hasil copas tadi diparafrase. Sok – sokan bijak sesekali gapapa kan? Alhasil, tugas seabrek jadi licin dalam waktu semalam! Wow, berterimakasihlah kalian kepada curut- curut blog hasil copas.

Ngomong – ngomong soal tulis menulis, jujur aja admin bukan orang yang pinter nulis. Tulisanku jauh dari kata berfaedahindah, inspiratif, meggelitik, bahkan bombastis. Tidak kawan, konten yang kubuat bener – bener ancur, jelek, norak, ndeso, garing, receh, ga penting, ga lucu, goblog dan sejenisnya. Terus kenapa kok nulis min kalo tau tulisannya jelek bin nirfaedah? Admin pernah baca nih, kitab sakti bikinan Om Budiman Hakim yang didalemnya ancur tapi berfaedah bro, salah satunya menganjurkan kita untuk menulis apa saja yang kita suka. Lepas dari tulisan itu akan bagus atau tidak, berfaedah atau nirfaedah, lucu atau garing, menurut Om Budi bawasannya banyak orang yang tidak tahu bahwa dia bisa menulis buku (baca: males nulis). Intinya, start writing stop procrastinating! Soal tulisan kita nantinya jadi bagaimana, itu belakangan, yang penting tulis dulu apapun biarpun itu ancur atau receh dan sebagaianya, TULIS SOB. YAQEEN DAH MA GUWAH. Practice makes perfect kalo katanya orang Bule, ha, klise tapi ngena.

Sebelom – sebelomnya, ini blog udah 3x dirombak. Pertama, tujuan awal blog ini buat showcase artwork. Kedua, blog udah mulai kurombak jadi penampung narasi dan sajak – sajak puitis serius agak elegis, kaku bet dah. Ketiga, blog dengan konten campur aduk kaya sekarang dan kedepannya ini. Aku bakal nyocot ngalor – ngidul soal hidup dan lika -likunya, kadang kalau lagi mood bakal nulis konten berfaedah dan serius, atau sekedar curhat soal masalah sepele yang dibesar – besarkan biar dapet banyak view gitu wekekek.

Siapapun yang merasa dirinya ingin hiburan ancur garing receh, dengan sangat amat dianjurkan untuk follow. Yang ga suka, just simply pass or block me but don’t report me dude.. i didn’t do something wrong :p

Akhir kata, tangan admin cape ngetik, udahan ya? Admin ada twitter sama FB page kalo mau kepo. See ya~

Advertisements

First Post is the Worst

Comments?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s